Harga Jam Tangan Expedition Terbaru 2017

Ada banyak perspektif tentang waktu. Ada yang mengatakan bahwa waktu adalah uang karena setiap detik yang berlalu di hidup kita sama saja dengan pundi-pundi uang yang kita hasilkan. Ada juga yang mengatakan bahwa waktu adalah kesempatan yang berharga. Kita tidak bisa mengulangi apa yang sudah terjadi di masa lampau dan mengetahui apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Sehingga kita harus memanfaatkan waktu yang kita miliki saat ini agar tidak ada penyesalan di masa lalu. Dalam kehidupan sehari-hari kita akan menggunakan jam sebagai indikator penunjuk waktu. Melalui jam seperti jam tangan timex expedition kita bisa mengetahui waktu terbaru dan menyusun kegiatan sehari-hari secara tersusun.

Jam Tangan Expedition

Jam Tangan Expedition

Sejarah Jam Tangan
Jam tangan yang menjadi penunjuk waktu yang melingkar di pergelangan wanita mau pun pria dikenalkan pada abad ke-16 di dataran Eropa. Pada waktu itu jam tangan menggunakan sistem dengan sistem kerja hand-winding atau mesin penggerak manual. Menurut sejarah, orang yang pertama kali memakai jam tangan adalah Ratu Elizabeth I dari Inggris pada tahun 1571. Jam tangan yang dikenakan oleh orang nomor satu di Inggris itu dibuat oleh seorang ahli bernama Robert Dudley. Sejak Ratu Elizabeth I memakai jam tangan, jam tangan menjadi item fashion yang wajib dikenakan oleh kaum perempuan di Inggris dan negara lain di Eropa, terutama bagi perempuan dari kalangan bangsawan. Laki-laki juga memakai jam, namun bukan jam tangan, melainkan jam saku. Jam tangan tidak hanya menjadi indikator penunjuk waktu saja. Jam tangan juga menjadi bentuk suatu karya seni seperti jam tangan dengan sistem operasi mesin yang masih mekanik. Proses pembuatan jam tangan yang rumit dan penuh detail menjadikan jam tangan suatu karya seni yang memancarkan kemewahan, keindahan dan kerumitan.

Ilmu pengetahuan yang semakin berkembang pun membawa inovasi terhadap jam tangan. Jam tangan tidak lagi menggunakan sistem operasi yang mekanik, tetapi juga menggunakan mesin dengan sistem elektrik. Jam tangan dengan mesin elektrik pertama kali ditemukan pada tahun 1957 oleh perusahaan jam tangan Hamilton Watch Company yang berasal dari Lancester, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Sayangnya, jam tangan elektrik tidak laris manis di pasaran seperti halnya jam tangan manual dulu. Jam tangan elektrik kehilangan popularitasnya setelah perusahaan jam tangan asal Jepang yaitu Seiko menemukan inovasi mesin terbaru jam tangan yaitu jam tangan yang berbasis mesin quartz atau jam tangan dengan mesin yang dibantu dengan baterai. Jam tangan dengan mesin berbasis quatrz yang pertama kali dirilis oleh Seiko adalah Seiko Astron 35SQ pada tahun 1969. Popularitas jam tangan dengan mesin berbasis quartz pun langsung melejit di pasar dunia. Popularitasnya membuat jam tangan berbasis mesin quartz diakui sebagai pondasi perkembangan ilmu dalam bidang teknik elektro di dunia oleh IEEE atau Institute of Electricals and Electronics Engineering. Jam tangan dengan mesin quartz tidak hanya mengalahkan jam tangan elektrik yang diproduksi oleh Amerika, jam tangan ini juga mengalahkan popularitas jam tangan mekanik yang berasal dari Swiss yang telah mendominasi pasar jam dunia selama berabad-abad.

Jam tangan berbasis mesin quartz pun mengalami inovasi. Jam tangan tersebut memiliki dua macam sistem penunjuk waktu yaitu analog dan digital. Desain jam tangan analog sama dengan jam tangan mekanik yang menjadi pionir dalam dunia jam. Untuk menunjukkan waktu terbaru, jam tangan analog seperti Expedition menggunakan sistem jarum jam yang berputar. Jarum jam tersebut terdiri dari tiga jarum yaitu jarum panjang sebagai penunjuk menit, jarum pendek sebagai penunjuk detik dan jarum yang terus bergerak yang merupakan penunjuk detik. Sedangkan, jarum jam digital tidak menggunakan tiga buah jarum untuk menjadi penunjuk waktunya. Jam digital menggunakan layar LCD berukuran kecil yang akan menampilkan waktu terbaru. Jarum jam juga mengalami inovasi dari segi fitur. Jam tangan tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu terbaru saja. Jam tangan menjadi lebih multifungsi karena ada jam tangan yang sudah dilengkapi dengan sistem penanggalan sampai stopwatch seperti jam tangan Expedition.

Selain itu, demi menjaga keawetan jam tangan maka jam tangan hanya digunakan pada kesempatan formal dan kegiatan di dalam ruangan saja. Namun, kini jam tangan sudah bisa digunakan untuk kegiatan di luar ruangan dengan sistem water resistance yang membuat jam tangan akan tetap berfungsi jika terkena air. Jam tangan yang sudah dilengkapi dengan fitur water resistance terbagi menjadi beberapa jenis berdasarkan tingkat kekedapannya terhadap air.

Jam tangan dengan tingkat kekedapan air WR 3 ATM per 30 meter, WR 5 ATM per 50 meter dan WR 10 ATM per 100 meter merupakan jenis jam tangan kedap air yang tidak bisa digunakan untuk menyelam. Jam tangan dengan tingkat kekedapan air tersebut hanya bisa digunakan untuk penggunaan sehari-hari, tahan atas percikan air hujan, berenang dan berendam di bathub yang dangkal seperti jam tangan Expedition E6318M. Jam tangan dengan tingkat kekedapan air yang bisa digunakan untuk menyelam adalah jam tangan yang sudah dilengkapi dengan ISO 6425 yang bisa digunakan untuk menyelam dari kedalaman 100 meter sampai 300 meter, scuba diving, snorkeling dan saturation diving karena jam tangan tersebut didesain dengan menggunakan gas helium yang akan tetap berfungsi meski berapa di dalam kedalaman laut.

Cara Merawat Jam Tangan
Jam tangan membutuhkan perawatan agar tetap berfungsi dan tidak mudah rusak. Cara paling mudah dalam merawat jam tangan adalah dengan memperhatikan cara penyimpanan jam. Jam tangan harus diletakkan di tempat yang kering dengan suhu kamar yang tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Suhu yang terlalu ekstrem bisa mempengaruhi kinerja dari jam tangan. Sebaiknya jam tangan dimasukkan ke dalam kotak agar lebih aman dan terhindar dari debu dan kotoran.

Jam tangan pun perlu dibersihkan agar tampilan jam tangan selalu terlihat baru. Untuk membersihkan jam tangan kita bisa menggunakan tisu basah, walau pun jam tangan tersebut memiliki fitur water resistance atau kedap air. Tisu basah digunakan untuk membersihkan jam tangan karena memiliki permukaan yang lembut sehingga tidak akan menggores permukaan jam tangan seperti tisu basah yang biasa digunakan untuk membersihkan kulit bayi. Tali jam tangan juga perlu dijaga kebersihannya. Tali jam tangan yang tidak sering dibersihkan bisa menimbulkan iritasi kulit. Apalagi jika tali jam tangan tersebut terbuat dari kulit yang rentan dengan pertumbuhan jamur. Tali jam tangan bisa dibersihkan sesuai dengan material pembuatnya. Tali jam tangan yang terbuat dari plastik, karet, kain dan kanvas bisa dibersihkan dengan menggunakan sabun dan menyikatnya dengan sikat gigi bekas sampai kotorannya hilang dan dikeringkan menggunakan kertas koran untuk menghilangkan bau yang tidak sedap.

Daftar Harga Jam Tangan Expedition Terbaru

Jam Tangan Expedition Original Harga
Expedition E6606 Black Rose Gold Rp 1.350.000
Expedition E6693M Rose Gold Brown Rp 920.000
Expedition E6678 Black Case Rp 870.000
Expedition E6402M Black Gold Original Rp 1.725.000
Expedition E 6711 M Black Sea Walker Rp 1.415.000
Expedition E 6678 Gratis Paracord Survival Bracelet & Compass Rp 870.000
Expedition E6679MA Automatic Vintage Watch Rp 4.240.000
Expedition E6381M Dark Brown Leather Strap Rp 1.270.000

Kata kunci:

  • jam expedition 2017
  • cara membersihkan jam tangan expedition
  • harga jam expedition wr5atm
  • harga jam tangan expedition terbaru 2017
  • harga jam tangan expedition wr 100 m
  • jam tangan expedition terbaru 2017
  • jam tangan timex model saku
  • model jam tangan expedition selam 100 meter

Pramudya Ksatria Budiman

Seorang pemuda yang lahir pada tanggal 25 April 1999 namun bermuka tua. Gapapa, daripada bermuka dua. | Syatama Ginola ♥