Daftar Harga Burung Kakak Tua

Burung Kakak Tua merupakan salah satu jenis hewan endemik Indonesia yang keberadaannya dilindungi. Populasinya yang semakin langka membuat harga burung Kakak Tua semakin mahal di pasaran. Kelebihan yang sangat istimewa dari burung yang memiliki paruh bengkok ini yakni warna yang indah dan kecerdasan yang luar biasa. Bayangkan saja, burung Kakak Tua bisa dilatih untuk menirukan suara manusia bahkan bisa diajak bicara jika Anda melakukan metode latihan yang benar. Anda bisa membuatnya jadi peliharaan sekaligus teman yang bisa menemani aktivitas harian.

Burung Kakak Tua

Burung Kakak Tua

Burung Kakak Tua sendiri memiliki banyak jenis yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Sebut saja seperti burung Kakak Tua Jambul, burung Kakak Tua Raja, burung Kakak Tua Papua, dan masih banyak lainnya. Setiap jenis memiliki karakter masing-masing yang menjadikannya sangat unik. Keunikan yang dimiliki burung inimenjadi kelebihan yang istimewa yang jarang dimiliki oleh burung lain. Tidak heran Anda harus mendapatkannya dengan harga burung Kakak Tua yang sangat mahal. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah bagi Anda yang telah jatuh cinta dengannya. Bila saat ini Anda sedang mempertimbangkan untuk membudidayakannya, ulasan artikel ini akan membahas secara singkat mengenai beberapa jenis sekaligus harga jual burung Kakak Tua, berikut ulasannya.

  1. Burung Nuri Pelangi memiliki bulu full color atau terdiri dari berbagai warna seperti pelangi. Warnanya sangat indah sehingga cukup banyak yang mencarinya. Harga burung Nuri Pelangi biasanya dipatok cukup mahal, Anda bisa membelinya mulai harga Rp 1.000.000 untuk yang masih kecil. Sementara yang sudah dewasa harganya mencapai Rp 3.000.000.
  2. Burung Nuri Merah memiliki warna dominan merah cerah yang sangat cantik. Banyak orang yang menginginkannya karena warna yang cukup mencolok. Harga burung Nuri Merah yang beredar di pasaran bisa mencapai Rp 3.000.000 atau lebih bila sudah dapat menirukan suara manusia atau bunyi tertentu.
  3. Burung Nuri Papua asalnya dari pulau di Indonesia bagian timur. Tubuhnya dihiasi oleh beberapa warna, yang paling dikenali yaitu warna hitam di bagian kepalanya.Harga burung Nuri Papua yang sudah bisa bicara sangat mahal bisa mencapai Rp 6.000.000-an.
  4. Burung Nuri Maluku menjadi jenis lainnya yang berasal dari wilayah timur Indonesia. Tingginya berada pada kisaran 30 cm dengan warna bulu yang terdiri dari merah, ungu dan hijau. Untuk mendapatkannya Anda harus merogoh kocek cukup dalam, harga burung Nuri Maluku bisa dibandrol hingga Rp 5.000.000 lebih untuk yang sudah pandai bicara.
  5. Burung Nuri Bayan memiliki perawakan yang cukup tinggi yaitu mencapai 43 cm. Persebarannya meliputi Maluku, Papua hingga Australia. Di pasaran harga burung Nuri Bayan berada pada rentang Rp 1.000.000 hingga Rp 3.000.000 untuk yang masih kecil.
  6. Burung Nuri Ambon tentu asalnya dari Ambon, Maluku. Warnanya sangat cantik dengan sentuhan dominan hijau dan biru. Bila ingin memeliharanya Anda harus membeli dengan harga burung Nuri Ambon mulai dari di bawah Rp 1.000.000 untuk yang masih anakan hingga lebih dari Rp 4.000.000 bagi yang telah dewasa.

Itulah beberapa jenis yang sangat populer di kalangan pecinta burung. Masih ada banyak yang juga bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda seperti Burung Nuri Hijau, Burung Turi Irian dan Burung Turi Tanau yang harganya tidak terpaut terlalu jauh dengan jenis lainnya. Semoga hadirnya tulisan mengenai jenis dana harga burung kakak tua ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi Anda.

Kata kunci:

  • harga burung bisa berbicara
  • harga burung kakaktua nuri bung
  • harga burung nuri tanau
  • harga kakatua

Pramudya Ksatria Budiman

Seorang pemuda yang lahir pada tanggal 25 April 1999 namun bermuka tua. Gapapa, daripada bermuka dua. | Syatama Ginola ♥